Kamis, 26 September 2013

Bunaken, Manado, Indonesia.

Beberapa hari yang lalu, aku pergi ke manado. Ayahku lagi ada tugas kerja kesana, jadi sekalian aku ikut aja, daaaan izin selama 3 hari alias meliburkan diri hehehe. Berangkat dari bandara jam 8 pagi (wib) sesampainya disana jam setengah 12 (wita). Sampai disana, kami dijemput oleh teman ayahku. Lalu kami makan siang bersama, dirumah bos ayahku yang kebetulan orang asli manado. Setelah itu, kami langsung mencari hotel untuk keperluan kantor ayahku yang akan mengadakan diklat pim bulan oktober nanti. Kami berkeliling memasuki hotel satu ke hotel lain, akhirnya menemukan hotel yang pas dengan keinginan. Sebenarnya, kami berniat menginap di hotel tersebut tapi semuanya full. Kemudian kami berkeliling lagi mencari hotel untuk menginap, namun semuanya full:( Padahal kami telah memasuki lebih dari 10 hotel:(. Sahid kawanua, tujuan terakhir dan akhirnya ada kamar untuk menginap meskipun sehari. Alhamdulillaaahhh....

Besoknya, aku dan ayahku check out dan dijemput supir kantor. Kami diantar ke pelabuhan. Setelah itu, kami menyewa kapal speedboat untuk ke bunaken. Harga sewanya 600 ribu PP. Sesampainya disana, kami berkeliling sebentar lalu meminjam pakaian dan alat-alat untuk snorkeling. Harga sewanya 150 ribu/orang (baju, masker dan fins). Katanya, kalau mau snorkeling harus ada pemandu, kalau menyewa pemandu darisana kita harus membayar pemandu dan menyewakannya alatnya. Nah, keuntunganku tidak memakai pemandu. Yang jadi pemandu adalah orang kapal, kita hanya perlu menyewakan alat untuk dia saja. Daaannn ini saatnya snorkeling!

Setelah snorkeling, kami kembali ke kantor. Kami menginap di kamar tamu vip yang ada disana (menurutku kamar ini jauh lebih baik dari kamar hotel sebelumnya). Aku beristirahat, setelah capek bersenang-senang di bunaken tadi. Oh ya, selain snorkeling atau diving kalian juga bisa duduk menikmati pemandangan sekitar sambil makan pisang goreng dan kelapa muda. Pisang goreng disana makannya pakai sambal loh:D gurih pedas enak bangeett :3
Malam harinya, kami makan malam di daerah malalayang, makan ikan yang masih segeer. Setelah makan kami kembali ke kantor dan waktunya tiduuurr.

Besok paginya, aku packing, membereskan semua barang-barang. Kami diantar menuju merciful building untuk membeli oleh-oleh. Aku membeli gantungan kunci, kaos, camilan dan pastinya klappertart. Meskipun harganya cukup mahal, tapi terbayarlah dengan rasanya yang enak :9 . Setelah membeli oleh-oleh kami kembali ke kantor, mengambil barang bawaan lalu ke bandara. Waktunya pulang..:( Sampai jumpa lagi di kemudian hari Manado ;)

Hello Manado!

Peace from Manado '-'v

Pulau Manado Tua :)

Foto saat perjalanan ke Bunaken.