Jumat, 13 September 2013

Bromo 2013

Kalau kamu ingin melihat sunrise yang mempesona, maka pergilah ke Bromo. Disana kamu akan melihat sunrise yang begitu indah. Kamu akan dimanjakan oleh pemandangan alam karya-Nya. jika kamu ingin melihat sunrise, maka kamu harus menaiki jeep yang berangkat jam 2/3 pagi ke penanjakan. Tempat ini sangat ramai terutama saat weekend dan libur nasional. Terkadang jeep yang kamu naiki parkir di tempat yang sedikit jauh dari penanjakan, maka kamu harus berjalan menuju penanjakan ditemani udara dingin yang menusuk. Oh iya, karena disana sangat dingin disarankan untuk memakai jaket, syal, topi atau pakaian yang bisa menghangatkan tubuh. Kamu lupa tidak membawa atau memakai? jangan khawatir, disana juga ada yang berjualan dan ada yang disewakan. Sesampainya di view point, bersegeralah mencari tempat yang sekiranya kamu dapat melihat (karena biasanya ramai dan berjubel) dan tunggulah mentari keluar dari persembunyiannya...
    Sunrise dari view point.

    Sunrise disisi lain.

    Mulai terbit, bromo.

    Sudah terang, udaranya dingin segar.

Setelah melihat sunrise, pergilah ke savana, bukit teletubbies, kawah. Abadikan moment liburanmu disana sebagai kenang-kenangan bahwa kamu pernah kesana.
   Lautan pasir, bukit teletubbies.

Kalau kamu mau melihat kawah, kamu harus berjalan berkilo-kilo meter diatas lautan pasir yang kalau berjalan diatasnya sangat berat. Kalau kamu tidak mau capek, kamu bisa naik kuda, ada yang dari bawah sampai ke atas dan juga dari atas kebawah. Jika kamu naik kuda, kamu harus membayar sekitar 50-100 ribu. Tawarlah harga tersebut, karena terkadang bisa kurang sedikit. Sampai diatas kamu masih harus menaiki ratusan anak tangga untuk mencapai kawah. Kalau aku pribadi sih, lebih baik disuruh naik turun tangga daripada berjalan jauh diatas lautan pasir. Abisnya capek banget hehehe:D  Sampai diatas kawah, kamu akan melihat lubang besar dan ada asap putih yang keluar. Itulah kawahnya.
    Foto dari atas kawah.
    Kawah.




Selamat berlibur, semoga menyenangkan!!! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar