Minggu, 10 Mei 2015

Bukit 2900 mdpl with love.

20 Januari 2015. Ini adalah kisah perjalananku bersama ITl'14 yang pertama.

Awalnya sih, taufan ngirim info wisata gitu, terus aku kirim foto ke grup itl, foto yang aku kirim itu foto bukit 2900mdpl atau yang lebih dikenal B29. Aku bilang "hee bagus yaa?" mereka pun menjawab "iya baguus" "bagus pek" "baguus dimana itu?" mereka semua setuju dengan ucapanku bahwa foto yang aku kirim itu bagus. Lalu, aku pun menjawab pertanyaan mereka yang bertanya dimana itu. "B29, Lumajang. yuk kesana" balasku. Setelah ribut sana-sini, kita memutuskan untuk berangkat dengan anggota 16orang yaitu: aku, bayi, lusya, erma, niken, azizah, ijul, habil, ferdiyan, taufan, bowo, alvin, mamat, naufal, yufan dan satu lagi katanya temennya si lusya (katanya sih) hahaha

H- beberapa hari kita kumpul bareng.

Kita membahas apa aja yang perlu dibawa, kita juga ngeributin lewat jalan mana. Rencana berubah, yang semua mau nginep dirumah erma di Dampit, Malang ganti nginep dirumah mamat di Leces, Probolinggo.

H-1

Di grup pada ribut karena si alvin pengen ikut tapi dia masih ngelatih, alhasil terjadi kekacauan dan percekcokan sana-sini.

It's big day!

Aku jemput azizah, terus kita ketemuan sama erma, ijul & ferdiyan deket stasiun wonokromo. Kita juga nunggu bowo & niken, setelah mereka berdua dateng, kami langsung cus kerumah taufan. Waktu dirumah taufan, kita persiapan terus jam 3 sore langsung berangkat. Nah si mamat nih datengnya mepet banget, dengan tampang yang selalu begitu (hanya anak itl'14 yang ngerti haha) dia ngomel-ngomel dan langsung bareng taufan.

Kami ber12 berangkat dulu. Sepanjang jalan hujan terus, kita memutuskan pakai jas hujan walaupun udah gak hujan soalnya hujannya gak bisa diprediksi. Sampai di Bangil, Pasuruan kami ketemu lusya sama temennya (adit). Abis itu kita langsung cus ke rumah mamat di leces. Hujan turun lagi, kini makin deras hujannya. Tapi, kita tetep jalan terus. Sampai di pom bensin yang entah gatau itu dimana (kayaknya sih Probolinggo), kita nungguin habil, mamat nyari bensin. Maklum, waktu itu bensin di pom yang tiap kita temuin udah pada abis. Disini kita sempet nunggu dulu, beli bakpao, beli pentol sampe makan bakso haha. Udah dapet bensinnya, kita lanjut jalan lagi. Tau-tau, ditengah jalan ban motor ijul bocor! Masalah lagi! kita maksa jalan sampe pom bensin, kita berhenti disitu. Aku, taufan,sama mamat nyari tukang tambal ban sekitar situ. Kita mencar, terus mamat nemuin tukang tambal bannya. Aku balik ke pom tadi dianter taufan, abis itu taufan nyusulin mamat sama ijul. Di pom bensin ada tukang bakso, temen-temen yang tadi gak makan di pom sebelumnya mereka makan. Aku sih gak makan (sok-sokan haha). Udah hampir sejam-an nungguin mereka, lama banget...eh mereka balik dengan perut kenyang. Gimana  gak kenyang, mereka makan mie goreng sambil nungguin ban bocor-__- yasudahlah..
Kita jalan lagi, sampe rumah mamat sekitar jam 10/11 malem (lupa tepatnya jam berapa). Sampe rumah mamat kita beres-beres, sholat, mandi, makan dan pastinya tidur. Alvin sama yufan berangkat jam 8 malem. Ditengah jalan, ban motor mereka juga bocor. Sekitar jam 1 pagi, mereka sampe rumah mamat. Jam segitu, yufan sempet-sempetnya minta cuci baju zzz.

04.15 WIB, 21 Januari 2015.
Setelah bangun, kita semua mandi lalu siap-siap. Jam 4.15 pagi kita berangkat. Jalanan masih sepi dan gelap. Kita berhenti dulu di pom bensin, sholat shubuh dulu. Jam 5 pagi kita lanjut perjalanan. Kita ngelewatin jalan perkampungan yang kecil & sempit. Banyak kuburan di sepanjang jalan (sering liat soalnya-_-). Kita semua nyebut jalan itu jalan kyai, ya soalnya masih pagi dan banyak orang yang mau ibadah. Karena abis hujan semalem, jalan yang kita lewatin itu becek dan "bruak". Taufan sama erma mengawali jatuh hari itu. Kita lanjut jalan lagi. Jalanan yang dilewati berlubang besar dan diisi dengan batu-batu besar. Jalanan yang berlubang itu memakan korban, temen-temen banyak yang jatuh gara-gara itu lubang. Sampe akhirnya kita sampe di sebuah SD, taufan, bowo, niken, alvin sama erma, numpang pipis disana. Abis itu kita foto-foto bentar terus lanjut perjalanan yang masih jauh bung...
Gas terus, terus dan terus dan di belokan habil sama mamat berhenti. Mereka sempet jatuh, mamat yang waktu itu pegang bensin dibotol bensinnya tumpah ke bajunya. Mamat bilang "tiwas macak turis, nggawe syal, kocomoto, nyekel iphone lah kok tibo kutahan bensin" alhasil kita semua ketawa ngakak:)) ini adalah bagian cerita yang paling aku suka :)) sorry mat wkwkw. Lupakan kejadian tadi.. kita akhirnya sampe dirumah penduduk terakhir. Kita semua nitipin motor disana. Dari rumah penduduk buat ke puncak harus jalan 1,5 - 2 km lagi. Jalan pelan-pelan, sambil ngobrol bareng-bareng. Udah setengah jalan, tapi yang dirasa cuman satu, capek! padahal masih jauh tuh puncaknya. Sampe ada suatu bangunan, kita istirahat bentar disitu, udah selesai kita lanjut lagi jalan tapi adit gak ikut ke puncak, dia nuggu disitu aja katanya. Yaudahlah.. abis itu kita lanjut jalan lagi, kita jalannya sambil ngos-ngosan, sambil minta gandeng habil, taufan, bayi, azizah dll. Tau-tau bayi bilang "capek, kapok rek aku", dalam hati aku bilang "ayo ul semangat dikit lagi, diatas ada ayang" (padahal gak ada sih sebenernya). Jalan terus, sampe akhirnya alvin, mamat,  ijul, yufan, ferdiyan, sama naufal udah sampe puncak aja huf:(. Aku, dengan sugesti "diatas ada ayang" dan teriakan mereka yang udah diatas, bikin aku nyampe dulu diatas. Hurray! Aku cewek pertama yang nyampe puncak loh :p. Satu persatu mulai nyampe puncak B29, setelah udah sampe puncak semua kita foto-foto bareng. Selfie disana-sini, foto bareng dan pastinya dengan nafas yang ngos-ngosan. Oiya, kita juga ketemu mahasiswa dari PPNS juga kalau gak salah. Udah selesai fotonya, kita  lanjut jalan lagi keatas. Jalan lalu sampe puncaknya kita foto-foto lagi. Puncak ini, aku rasa puncak B30, kayaknya sih begitu..

Setelah puas diatas, kita kembali turun. Sampe dirumah penduduk kita istirahat dulu, makan dan minum (ada juga yang tidur sih hmm). Udah jam 1 siang, waktunya kita harus segera turun lagi karena kabut mulai turun dan udah gerimis. Dikarenakan kabut turun dan pandangan udah gak jelas, kita sepakat sewa ojek buat penunjuk jalan. Ojeknya dibayar 75ribu. Aku sama erma dibonceng mas-mas ojek. Aku, yang duduk paling belakang sewaktu dibonceng, cuma bisa istighfar aja dan berdoa selamat sampe turun nanti. Gimana gak istighfar mulu, kanan-kiri udah sawah-sawah yang kebawah gitu ditambah lagi hujan deres! Aku udah mikir yang nggak-nggak tuh waktu itu. Nah coba aja kalian bayangin kalau jadi aku sama erma gimana rasanya:)). Udah turun, udah jalanan beraspal aku dibonceng ferdiyan lagi. Kita lanjut terus, akhirnya sampe rumah dengan selamat. Alhamdulillah ya Allah, pikiranku yang nggak-nggak, nggak kejadian.

Selesai sudah perjalan B29 ini.. Thankyou guys, kapan ngetrip bareng lagi? xoxo.

N.B: 1. Cuma aku sama ferdiyan yang sepanjang jalan gak jatuh.
        2. Jas hujan yang aku beli baru, sobek gara-gara masuk ruji waktu dipake yufan huf-_-
        3. Aku kangen trip bareng lagi.

Foto abis mamat jatuh:))

Mulai sunrise.

Ketiga foto diatas: foto waktu berhenti bentar.

Pemandangan sekitar.

Titik memulai perjuangan.
Puncak B29 nih:)

Puncak B29 with ITL'14.

B30.

Puncak B30 with ITL'14.

Sabtu, 09 Mei 2015

I'm Back!!

Haaaaiiiii! udah lama nih gak ngepost ya...udah 2tahun ya? hmmm pengen aktif ngepost lagi nih tapi masih bingung mau ngepost apaan. Tapi mulai besok aku bakalan ngepost cerita perjalananku tahun ini, iya taun iniiii...sampai detik ini di tahun 2015 udah 5x traveling..tunggu ceritanya ya!:)

Sabtu, 19 Oktober 2013

Bakar-bakar bersama elsainix.

16 Oktober 2013.
Anak-anak elsainix janjian ketemuan. Rencananya sih mau bakar-bakar bareng gitu deh. Udah bahas ini di group line elsainix, bilang ini itu blablabla. Ada yang bilang ayo, aku ikut dan lain-lain. Niatnya kita bakar-bakar ikan sama jagung. Terus si ncos bilang bakar daging juga. Anak-anak gamau kalo daging, yaudah aku bilang aja ke dia "bawao daging sendiri" .
Hari yang ditunggu pun tiba...
Kumpul dirumah nisa. Dan aku yang pertama disana, bahkan yang punya rumah pun belom dateng. Huft..
Lama... Datenglah opank dan kojem. Terus disusul nisa sang pemilik kediaman sama arfa sama rica. Armand, boy, ncos, ayas, ayu, alim, adi, gagas pun dateng giliran. Kita nyiapin pembakarannya, arang dan lain-lain. Buat nyalain apinya biar membara itu...susah banget!
Ikannya dianterin sama putri, tp putri gak ikut soalnya dia ada acara ulang tahun temennya gitu. Kita jadinya bakar ikan, sama pentol yang udah aku bawa dari rumah. Nggak jadi bakar jagung. Daannn si ncos ngeluarin kotak yang isinya ternyata daging! Ebuset ternyata beneran dia bawa sendiri hahaha ampun deh.
Dia nyuci-motong dagingnya sendiri. Nusuk dagingnya bareng sama anak lain. Bara apinya udah siap, bumbunya udah siap, tunggu apa lagi? ini saatnya bakar-bakar!
Udah ada yang di bakar, dibawa pergi dimakan. Bakar lagi, bawa pergi menjauh, dimakan lagi. Sampai akhirnya semuanya udah abis, udah gak ada yang dibakar. Kita ngeluh kekenyangan. hahaha gimana gak kenyang makan segitu banyaknya.
Di tengah acara itu, kita juga guyon-guyon bareng, ngobrol, cerita-cerita, ngenang masa di ipa 6 dulu ya gitu deh banyak banget yang diomongin. Hmm jadi kangen elsainix di kelas warnet:(
Bakar-bakar selesai. Acara selesai. Pertemuan ini pun berakhir disini. Sebenernya sih gak rela buat pisah, tapi karena udah malem dan gatau mau ngapain, akhirnya udahan dan kita pulang. Semoga kita bisa ketemu lagi dan ada pertemuan-pertemuan selanjutnya yang bikin kita inget terus. Kisah yang bikin kita buat ruang khusus di hati hanya untuk elsainix :)
ini dia foto-fotonya :)

Mbolang. Surabaya-Malang :D

Hai!
Kali ini aku bakal nyeritain pengalamanku bolang ke malang bareng temen-temen.
Awalnya sih bermula dari aku yang asal nyeplos ngajak ke taman safari, abisnya aku pengen banget ketemu si king alias singa hehe. Bilang ke temen terus ngajakin mereka buat ikutan. Pada banyak yang enggak bisa (takut gak jadi :( ) akhirnya sisa anak 8 aja (termasuk aku) . Terus setelah ngobrol-ngobrol lagi, uang mereka nipis gitu. Terus ada yang nyaranin ke malang aja naik kereta. Oke langsung banting setir putar haluan. Malang! Fix. Langsung bilang ke 7 anak ini, rencana berubah blablabla. H-7 ada 2 anak yang gak bisa ikut, yah sayang banget:(. Semakin mendekati hari H, satu anak lagi gak ikut gara-gara gak dibolehin. Halaaahhh berkurang lagi deh. H-2 satu anak lagi ngabarin gak bisa ikut juga. Dia gak ikut dengan alasan yang bertele-tele yang bikin kita emosi-_-. Okelah, tetep berangkat walaupun tinggal 4 orang.
17 oktobet 2k13.
Janjian jam 6.45 udah kumpul di stasiun gubeng lama. Niatnya sih mau berangkat jam 6 pagi lebih dikit. Yang awalnya mau dianter ayah eh lah kok gak jadi. Terpaksalah telpon taxi, nunggu, dateng terus cus berangkat.
Emak (sebutan temenku) udah pesen tiketnya. Dan jreng jreng, alhasil kita gak dapet tempat duduk. Yaudah lah yang penting berangkat..
Perjalanan dimulai!
Masuk ke gerbong, ada tempat duduk kosong langsung duduk aja. Baru aja duduk, eh ada orang yang nyuruh kita pindah. Yaudah kita pindah ketempat duduk lain. Setelah duduk, agak lama yang punya kursi dateng. Pindah lagi deh ke tempat kosong. Aku sama emak duduk, agak lama yang punya kursi dateng lagi. Terpaksa pindah lagi dan lagi. Ini terakhir kalinya aku sama emak pindah. Setelah itu kita duduk disitu terus sampai kereta nyampe. Alhamdulillah...
Dilanjut naik bemo ke rumah eyang nya si emak. Sampe rumah eyang, ngobrol-ngobrol, naruh barang sambil istirahat bentar. Setelah itu kita langsung ke burger buto, kesananya naik bemo lagi. Eh sampe sana ternyata masih belum buka, yaudah beli es degan dulu di sebrang jalan sama anak-anak. Udah buka, masuk, duduk, pesen deh. Tapi lupa pesen apa hehehe. Selesai terus kita berempat pisah, aku sama emak mau nyekar dulu di makam eyang kakungnya emak. Opank sama botol katanya sih ke rumah saudaranya. Aku sama emak pulang, tidur deh haha. Anak dua itu pulang, mereka bawa kabar gembira. Opank di pinjemin motor sama saudaranya. Asik! Malemnya kita ke alun-alun batu terus ke bns. Sempet bingung jalan sih, tapi akhirnya nyampe juga. Puas di bns, kita pulang.
Besok paginya anak cowok pesen tiket pulang tapi adanya yg sore, yaudah gapapa yang penting dapet tempat duduk gak kayak kemarin. Anak cowok juga ke batu lagi buat beli susu KUD. Yang cewek mah titip aja hahaha. Daripada bosen dirumah yaudah akhirnya aku sama emak pergi keliling malang terus makan di bakso president yang terkenal itu. Terus kebetulan ada temen eh lebih tepatnya kakak kelas yang tinggal deket situ. Aku sama emak mampir, ngobrol-ngobrol terus pulang kerumah.
Sorenya persiapan pulang, kerumah omnya opank buat ngembaliin motor terus kita dianter ke stasiun. Pamitan, masuk, terus pulang:(. Sampe surabaya. Perjalanan selesai!

Kamis, 26 September 2013

Bunaken, Manado, Indonesia.

Beberapa hari yang lalu, aku pergi ke manado. Ayahku lagi ada tugas kerja kesana, jadi sekalian aku ikut aja, daaaan izin selama 3 hari alias meliburkan diri hehehe. Berangkat dari bandara jam 8 pagi (wib) sesampainya disana jam setengah 12 (wita). Sampai disana, kami dijemput oleh teman ayahku. Lalu kami makan siang bersama, dirumah bos ayahku yang kebetulan orang asli manado. Setelah itu, kami langsung mencari hotel untuk keperluan kantor ayahku yang akan mengadakan diklat pim bulan oktober nanti. Kami berkeliling memasuki hotel satu ke hotel lain, akhirnya menemukan hotel yang pas dengan keinginan. Sebenarnya, kami berniat menginap di hotel tersebut tapi semuanya full. Kemudian kami berkeliling lagi mencari hotel untuk menginap, namun semuanya full:( Padahal kami telah memasuki lebih dari 10 hotel:(. Sahid kawanua, tujuan terakhir dan akhirnya ada kamar untuk menginap meskipun sehari. Alhamdulillaaahhh....

Besoknya, aku dan ayahku check out dan dijemput supir kantor. Kami diantar ke pelabuhan. Setelah itu, kami menyewa kapal speedboat untuk ke bunaken. Harga sewanya 600 ribu PP. Sesampainya disana, kami berkeliling sebentar lalu meminjam pakaian dan alat-alat untuk snorkeling. Harga sewanya 150 ribu/orang (baju, masker dan fins). Katanya, kalau mau snorkeling harus ada pemandu, kalau menyewa pemandu darisana kita harus membayar pemandu dan menyewakannya alatnya. Nah, keuntunganku tidak memakai pemandu. Yang jadi pemandu adalah orang kapal, kita hanya perlu menyewakan alat untuk dia saja. Daaannn ini saatnya snorkeling!

Setelah snorkeling, kami kembali ke kantor. Kami menginap di kamar tamu vip yang ada disana (menurutku kamar ini jauh lebih baik dari kamar hotel sebelumnya). Aku beristirahat, setelah capek bersenang-senang di bunaken tadi. Oh ya, selain snorkeling atau diving kalian juga bisa duduk menikmati pemandangan sekitar sambil makan pisang goreng dan kelapa muda. Pisang goreng disana makannya pakai sambal loh:D gurih pedas enak bangeett :3
Malam harinya, kami makan malam di daerah malalayang, makan ikan yang masih segeer. Setelah makan kami kembali ke kantor dan waktunya tiduuurr.

Besok paginya, aku packing, membereskan semua barang-barang. Kami diantar menuju merciful building untuk membeli oleh-oleh. Aku membeli gantungan kunci, kaos, camilan dan pastinya klappertart. Meskipun harganya cukup mahal, tapi terbayarlah dengan rasanya yang enak :9 . Setelah membeli oleh-oleh kami kembali ke kantor, mengambil barang bawaan lalu ke bandara. Waktunya pulang..:( Sampai jumpa lagi di kemudian hari Manado ;)

Hello Manado!

Peace from Manado '-'v

Pulau Manado Tua :)

Foto saat perjalanan ke Bunaken.

Bunaken.

Snorkeling.

Bye Manado:(

Jumat, 13 September 2013

Bromo 2013

Kalau kamu ingin melihat sunrise yang mempesona, maka pergilah ke Bromo. Disana kamu akan melihat sunrise yang begitu indah. Kamu akan dimanjakan oleh pemandangan alam karya-Nya. jika kamu ingin melihat sunrise, maka kamu harus menaiki jeep yang berangkat jam 2/3 pagi ke penanjakan. Tempat ini sangat ramai terutama saat weekend dan libur nasional. Terkadang jeep yang kamu naiki parkir di tempat yang sedikit jauh dari penanjakan, maka kamu harus berjalan menuju penanjakan ditemani udara dingin yang menusuk. Oh iya, karena disana sangat dingin disarankan untuk memakai jaket, syal, topi atau pakaian yang bisa menghangatkan tubuh. Kamu lupa tidak membawa atau memakai? jangan khawatir, disana juga ada yang berjualan dan ada yang disewakan. Sesampainya di view point, bersegeralah mencari tempat yang sekiranya kamu dapat melihat (karena biasanya ramai dan berjubel) dan tunggulah mentari keluar dari persembunyiannya...
    Sunrise dari view point.

Sunrise disisi lain.

Mulai terbit, bromo.

Sudah terang, udaranya dingin segar.

Setelah melihat sunrise, pergilah ke savana, bukit teletubbies, kawah. Abadikan moment liburanmu disana sebagai kenang-kenangan bahwa kamu pernah kesana.
   Lautan pasir, bukit teletubbies.

Kalau kamu mau melihat kawah, kamu harus berjalan berkilo-kilo meter diatas lautan pasir yang kalau berjalan diatasnya sangat berat. Kalau kamu tidak mau capek, kamu bisa naik kuda, ada yang dari bawah sampai ke atas dan juga dari atas kebawah. Jika kamu naik kuda, kamu harus membayar sekitar 50-100 ribu. Tawarlah harga tersebut, karena terkadang bisa kurang sedikit. Sampai diatas kamu masih harus menaiki ratusan anak tangga untuk mencapai kawah. Kalau aku pribadi sih, lebih baik disuruh naik turun tangga daripada berjalan jauh diatas lautan pasir. Abisnya capek banget hehehe:D  Sampai diatas kawah, kamu akan melihat lubang besar dan ada asap putih yang keluar. Itulah kawahnya.
    Foto dari atas kawah.
    Kawah.

Selamat berlibur, semoga menyenangkan!!! :)